Sama tapi Beda


الحَمْدُ للهِ beberapa jam lalu abis sempro-sidang peresmian proposal- yang sempet bikin hidup sebulanku feels sooo ngawang. Berlebihan memang, duh. Tapi اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ manusia satu ni emang gitu, terlalu alay dengan kehidupan dunia yang jane ya not worth to be hiperbolized(?)-entah beneran suatu diksi apa nggak itu wqwq-anyways, intinya bener-bener gak sadar diri aku ni.

Jadi karena maybe juga didukung sama atmosfer para sejawat mahasiswa seangkatan ini pada hectic mondar mandir kampus rumahsakit, bolos kelas in change with nungguin dokter klinik, galau mesej wasapnya yang puanjang dan berantai cuma dicentang 2 sama dokter penguji, atau bahkan termenung meratapi nasib sambil nunggu kantor sekre buka.

Iya seniat dan sebegitunya just bikos ngurusin sidang proposal yang bahkaan belom pasti jadi final skripsi besok. LOL. Ini manusia satu bisa bikin statement begituan ya karena udah ngelewatin sidangnya sih wkwk, maybe even 20hrs ago aku hujat-hujat yang bikin statement begituan. 

The story behind this, for me, is bikos kalo misal nih gagal ngadain sempro until the deadline, bisa-bisa sekolah tinggi yang lama dan mahal nya سبحان الله ini nambah luaaama dan puaanjang lagi. Even it's just worth 2 sks. IDK. Jadi ya soo naive and stupid of me semuanya jadi serba stress and tegang, padahal the right way are just do it and  تَوَكُّل  aja. Yah maklum udah dilalui jadi bisa jadi sok bijak begini.

Nonetheless, banyak dukungan moral bertubi-tubi dari berbagai pihak, 2 of them yang paling in ya dari umi and mi dad. So i messaged in my fam group chat the night before sempro trus umi jawab:
back then i was sick lol, my pal said it was a pre-sempro syndrome, sampe sakit coba. Lebai!
The next morning i messaged them again and this time mi dad replied with
atm sih karena emang udah terselubung ke-hectic-an detik-detik sempro ya actually tidak terlalu diresapi but ربى اشرح لى صدرى ويسر لى امرى واحلل عقدة من لسانى يفقهو قوليyah but it did help me tho.

Baru sekarang fully input in me. eh masih ada satu yang bikin makin cinta, soalnya dari hasan❤

OKay so sampe situ dulu yang about sempro-semproan. Now back to the tittle, Sama tapi Beda. Jadi nih hasil sempro beberapa jam lalu adalah beberapa kasus pembantaian dan tanda lingkar-lingkar di proposalku yang bikinnya berminggu penuh huruhara itu /tuhkan mulai lagi/ ya pokoknya gitu, walau nyesek tapi it's fine soalnya udah plong udah sempro dan accepted..... with further revision. 

الحَمْدُ للهِ  karena ini ramadan 1, ifthar nya terasaa sooooo surga dunia ما شاء الله  nikmat. Trus buka Quran, trus ada lingkar-lingkar pensil. 

Duh jadi reminiscing dauroh ramadan tahun lalu. Ofc pas dauroh sih sometimes pengen pulang pulang gitu biasalah ini manusia banyak jeleknya yang dilakuin. But satu hal yang bikin di dauroh itu bikin ayem adem despite all those homesick and all, satu itu lho, tentrem soalnya tiap inget 'eh mungkin aja semenit lagi aku mati' itu yah at least damai aja soalnya matinya di tempat yang ما شاء الله berkah begitu. Beda sama yang disini, maybe udah gak homesick, tapi sometimes gak tenang gimana kalo aku mati semenit lagi, is myself right here right now good enough to be dying with peace? :(

Anyways, back to buletan di proposal and di Quran-btw mumpung lagi inget pengen beliin mi lil siblings Quran deh, soalnya nih Quran is from my sister and betapa enaknyaaa doi barusan juga dapet pahala, yah walopun maybe dikit-. Buletan di proposal means needing revison, and yang di Quran means kudu lebih banyak dimurojaah. Sama buletannya tapi beda.

Perbedaan yang dirasain itu persiapan sebelum buletan itu, nista banget manusia satu ini (read:saya), yang di proposal bikin hidup ga tenang karena terlalu banyak dipikirin, padahal cuma masalah se-debudebu gitu dunia begini. In the other side, bahkan not really a persiapan sebelum buletan di Quran, bahkan daftar pun didaftarin umi:(

Next, the exact time when buletan itu dibikin. The ones in proposal, dibikin when aku yang takikardi karena rangsangan adrenalin yang ga karuan, bahkan buletannya /sentence censored/ gitu aja masih tetep gak bisa easy aja aku nih سبحان الله. And the other ones yang di Quran dibikin waktu setoran yang iya malu sih tapi malu-malu catty soalnya sendirian setornya ke ustadzah, yang hafidzah, yang seharusnya aku nih bener-bener malu di depan beliaunya yang bisa jaga komitmen segede itu:( 

Paradoxial, ya.

Now that i passed both phases jadi ngeh for what should i be nervous about and what shouldn't, at least for now karena lagi tercerahkan, semoga by reading this even in the future bisa nampar kalo lagi tergelapkan. Now that i'm seeing buletan in my Quran i felt so ashamed yet so calmed. Ini lho yang bener-bener lahir batin harus aku nerveous-in, yang kudu di taking it seriously with all myself. Yang di proposal or the other places sih apaan cetek mah itu, ga ada apa-apanya sama punya Allah.

So guys, ya gitu aja sih-soaalnya desire to write nya udah abis hehehehe- ntar tambah bosenin makin kesini. Doakan manusia satu ini ya biar tetep tercerahkan, tolong diingatkan saat menyimpang. Jika ada hutang atau janji yang belum terpenuhi, i ask you kindly to tell me directly or maybe japri via email or whatever. Pls help me passing this life and meet u all at the jannah. Aamiin, aamiin.

الحَمْدُ للهِ 


Comments

Popular Posts